Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Komputer Raksasa di rumah sendiri

jhon newman pc


Bila perusahaan ingin memperkecil produknya sehingga mudah di bawa dan di operasikan, berbeda dengan anak asal Inggris ini yang bernama James Newman. Dia memiliki ide yang berlawanan, malahan dia membuat prosesore yang berukuran lebih besar.

Idenya ini bermula karena keinginan yang kuat melihat komputer bekerja. Newman membuat prosesore dengan ukuran 14 meter di rumahnya. Mega proseore 16 bit besutanya memiliki 14 ribu transistor individu dan 3500 lampu LED.

Komputer ini seperti kebanyakan komputer lainya, namun hanya dengan ukuran yang lebih besar. Ketika komputer ini menyala, maka bit-bit prosesornya akan menyala dan memberikan informasi yang menarik cara kerja komputer.

Program pertama yang berhasil berjalan adalah tetris, Nought dan Crosses dan 197 Evolutionray simulasi besutan jhon Wonway.

Dana membangunyapun tidak murah. Dia membutuhkan waktu 3 tahun dengan dana 20 ribu poundsterling (Rp 418 juta)

Harapan Newman komputer ini memiliki nilai pendidikan untuk di pelajari. Namun newman tau, karena akan sulit terwujut karena bobot dan cara pengankutnya yang beratnya setengah ton ketika di rakit semua selesai

sumber : detik .com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Komputer Raksasa di rumah sendiri di blog LENSHA jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com